KEGIATAN

Ditulis oleh Nimah Eka W

Jogja? Istimewa

LPTM ? Lebih Istimewa

Hari 1, 17 Januari 2020

Untuk pertama kalinya Manajemen dan seluruh karyawan LPTM beserta istri mengadakan Family Gathering dengan total rombongan 33 orang. Destinasi kami ke Yogyakarta selama 3 Hari.

Kami berangkat dari Makassar tanggal 17 Januari 2020 pukul 14.00 WITA menggunakan maskapai Citilink. Perjalanan ditempuh selama kurang lebih  1 jam 40 menit.

Ruang Tunggu Bandara  Sultan Hasanuddin . Menunggu panggilan Boarding. Kompak kan bajunya? :)

Sesampainya kami di Bandara Adisucipto Jogja, kami disambut oleh Tour Guide kami dari Exitosa Indonesia

Alhamdulillah, tiba juga di Yogyakarta. Sugeng Rawuh...

Setelah selesai pengambilan bagasi kami menuju Bus.  Destinasi selanjutnya karena kami semua lapar jadi kami menuju ketempat makan yang lokasinya tidak jauh dari Bandara Adisucipto.

Makan Siang menjelang sore di Lombok Idjo

Setelah makan, kami bergegas menuju Grand Inna Hotel yang lokasinya berada di Malioboro untuk Check In dan beristirahat.

Sembari menunggu Check In, foto dulu di lobby hotel

Kami memilih Hotel Grand Inna karena lokasinya yang terletak di pusat jalan Malioboro. Jadi begitu keluar dari Hotel, kami langsung bisa menikmati keramaian malioboro hanya dengan berjalan kaki. Setelah beristirhat sejenak di kamar, kami memiliki 'free time'. Kebanyakan dari kami langsung mengelilingi dan menikmati Malioboro hingga malam hari.

Santai sejenak. Pak Arsyad beserta Istri lagi menikmati suasana Maliboro

wah, kalau Pak Maman memilih naik Delman mengelilingi Malioboro.

Mba Ida dan mba Wiwi langsung tancap gas belanja. Masih hari pertama loh guys...

Hari ke 2, 18 Januari 2020

Keesokan harinya, 18 Januari 2020 kami full day wisata mengelilingi Yogyakarta. Dimulai dari berwisata ke Candi Borobudur, Makan Siang di Waroeng Raminten, mengunjungi Museum Ullen Sentalu, Jeep Tour Merapi dan ditutup dengan dinner bersama di Bale Raos Restaurant yang lokasinya berada di area Keraton.

Sarapan dulu sebelum Wisata seharian

Suasana di Bus, menuju destinasi pertama Candi Borobudur. Perjalanan dari Hotel ke Borobudur kurang lebih 1,5 Jam. Selama perjalanan, mas Edwin tour Guide kami memberikan games berhadiah supaya kami tidak bosan.

Akhirnya kami pun sampai di Candi Borobudur. Sebelum mengelilingi Candi, foto foto dulu dong.

kami menghabiskan waktu di Candi Borbudur kurang lebih 2,5 Jam. Selanjutnya kami menuju Waroeng Raminten untuk makan siang.

Konon katanya belum ke jogja kalau belum makan di Waroeng of Raminten. Konsep rumah makan yang unik dan bernuansa jawa. Nama Menu-menu di Raminten pun terkenal dengan keunikannya. Selain itu, para waiters pun  menggunakan pakaian jawa. Setelah makan siang dan Shalat Dhuhur kami menuju ke Museum Ullen Sentalu.

Museum Ullen Sentalu menyimpan berbagai koleksi peninggalan budaya dan kehidupan bangsawan Jawa pada masa kerjaan Mataram. Ketika mengunjungi Museum Ullen Sentalu kita akan merasakan suasana yang sejuk dan sangat terjaga kebersihannya. Tidak seperti museum pada umumnya, pada saat kita tur diarea museum pengunjung tidak diperbolehkan untuk foto. Nah, makanya foto kami hanya sedikit namun sangat berkesan.

Setelah selesai tur museum, di pintu keluar kami sudah dijemput oleh Jeep yang kami akan gunakan untuk Merapi Tour. Kami menyewa sekitar 9 Jeep. Makin sore makin seru nih!!

Safety Briefing dan Berdoa sebelum memulai Tour Lava Merapi. Setelah itu kami akan dibagikan masker dan helm yang wajib dipakai selama berada di Jeep.

Merapi Lava Tour menggunakan Jeep cukup memicu adrenalin dan sangat menyenangkan. kami memilih rute medium dengan durasi selama 2,5 Jam. Sepanjang perjalanan, kami diajak keliling dan  mampir ke berbagai destinasi pasca letusan Gunung Merapi seperti Museum Sisa Hartaku, Bunker Kaliadem,  dan Kalikuning.

Lava Tour Merapi selesai menjelang maghrib. Setelah itu, kami bergegas menuju Bus dan selanjutnya menuju Bale Raos Restaurant yang lokasinya berada di area keraton Yogyakarta. Perjalanan dari Merapi menuju Bale Raos kira kira sekitar 1,5 Jam.

Makan malam di Bale Raos Restaurant dengan nuansa Jawa

Malam kami ditutup dengan manis oleh alunan lagu-lagu lawas yang dipersembahankan oleh Band Bale Resto. Hari yang panjang dan menyenangkan. setelah makan malam, karena waktu sudah menunjukkan pukul 21.30 kami menuju Grand Inna Hotel untuk beristirahat.

Hari ke 3, 19 Januari 2020

Hari ke 3 sekaligus menjadi hari terakhir Family Gathering kami di Yogyakarta. Di pagi hari kami memiliki free time hingga pukul 11.00. Beberapa ada yang menghabiskan waktu di Hotel untuk beristirahat, berenang, berbelanja di Malioboro dan keliling-keliling Malioboro.

Pak Muallif beserta istri memanfaatkan fasilitas sepeda yang disediakan hotel untuk menikmati malioboro

Pukul 12.00 rombongan Check Out, dan selanjutnya kami menuju ke Pusat Oleh Oleh Bakpia. Setelah itu kami makan siang di Jogja Airport Resto lalu ke Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Suasana setelah Check out. Foto dulu di Lobby Hotel Grand Inna

It's time to go back home. pulang-pulang ini kok semua tas nya pada bertambah ya hehe. Sebelum ke Bandara ternyata kami semua dapat bingkisan oleh-oleh Bakpia Tugu dari Bapak dan Ibu Direktur. Kami berangkat dari Yogyakarta ke Makassar menggunakan maskapai Citilink, penerbangan pukul 16.00 WIB. Sampai ketemu lagi Jogja.

Alhamdulillah, kami semua tiba dengan selamat di Makassar sekitar pukul 19.00 WITA.

Special Thanks to...

Kami ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak dan Ibu Direktur LPTM yang telah memfasilitasi kami 100% untuk Family Gathering ke Jogja. Pengalaman yang sangat menyenangkan dan tidak akan terlupakan seumur hidup kami. Semoga LPTM semakin kompak dan Jaya kedepannya.

Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Exitosa Indonesia khususnya Mas Edwin dan Mba Ozy yang telah menemani dan melayani kami selama di Jogja. Pelayanan sangat profesional, ramah dan sangat membantu kami selama acara Family Gathering.